Loading...load
Samsung dikabarkan telah menyiapkan Galaxy Pocket Plus untuk segera dirilis sebagai generasi penerus smartphone entry-level Galaxy Pocket. Samsung membekali Galaxy Pocket Plus dengan sistem operasi Android 4.0 Ice cream Sandwich.
Kini Samsung kembali bergerak ke pasar menegah dan entry-level, setelah sebelumnya telah membanjiri pasar kelas atas dengan produk baru seperi Galaxy S2 Plus dan Galaxy S3 Mini.
Sepesifikasi Galaxy Pocket Plus ini tak jauh beda dengan Galaxy Pocket yang telah meluncur lebih dulu. Samsung membekali Galaxy Pocket Plus dengan layar berukuran 2,8 inci dengan resolusi QVGA 320 x 240 piksel.
Samsung Galaxy Pocket Plus ini akan menggantikan Galaxy Pocket dan menemani Galaxy Y bersaing di pasar entry-level yang merupakan pasar yang cukup “gemuk”. Seperti apakah spesifikasi Galaxy Pocket Plus ini?
Dapur pacu Galaxy Pocket Plus ini mirip dengan Samsung Galaxy Chat yang mengusung keypad QWERTY, yakni ditenagai chipset Broadcom BCM21654 dengan prosesor single-core yang berlari dengan kecepatan 850MHz dan grafis dari Broadcom VideoCore IV. Sayangnya tak disebutkan besaran memori RAM yang diusung oleh Galaxy Pocket Plus.
Samsung Galaxy Pocket Plus ini menggunakan sistem operasi Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich serta dibekali fitur konektivitas seperti Bluetooth 3.0 dan WiFi. Samsung juga membekali Galaxy Pocket Plus dengan baterai berkapasitas 1.200mAh.
Sama dengan Galaxy Pocket Plus generasi pertama, Samsung membekali Galaxy Pocket Plus dengan kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel untuk sekedar mengabadikan momen.
Seperti yang dilansir dari Slashgear (15/01/2013), Samsung dikabarkan akan meluncurkan smartphone Galaxy Pocket Plus pada semester pertama tahun 2013 dan akan tampil di ajang Mobile World Congress 2013 yang dilaksanakan di Barcelona, Spanyol.
nxmedia